Bahaya Tidur Malam Ketika Lampu Menyala



        
bahaya tidur malam dengan lampu
 Hallo sahabat selamat malam pada artikel ini saya akan membahas bahayanya tidur malam dengan lampu yang menyala, Tidur merupan aktivitas rutin yang kita lakukan. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari tidur khususnya di saat malam hari. Beberapa khasiat tidur malam yaitu dapat mengistirahatkan fisik dan pikiran anda setelah seharian banyak melakukan aktivitas yang relatif padat. Sebagian orang yang suka tidur  pada saat malam hari dengan lampu menyala. Namun ada juga yang tidur malam hari tanpa cahaya dari lampu. Lalu, adakah bahaya dari tidur malam di malam hari dengan lampu menyala bagi kesehatan tubuh.
  Sahabat Indonesia. Tidur pada malam hari dengan menggunakan lampu yang tetap menyala ternyata memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh sahabat sendiri. Mungkin kita tidak pernah bayangkan sebelumnya, kebiasaan tidur malam dengan kondisi lampu menyala dapat meningkatnya resiko penyakit kanker, kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme tubuh dan bahkan juga  mengakibatkan diabetes. Nah berikut beberapa bahayanya tidur malam dengan keadaan lampu menyala :

Tidur malam dengan keadaan lampu tetap menyala dapat mempengaruhi kinerja hormon melatonin. Hormon melatonin bermanfaat untuk menghambat perkembangan sel-sel  kanker pada tubuh sahabat. Sehingga sangat dianjurkan untuk kita mematikan lampu saat tidur pada malam hari agar hormon melatonin itu dapat berproduksi lebih maksimal lagi saat anda tertidur dengan pulas.
            Tidur malam dengan keadaan lampu menyala  sangat tidak baik pada perempuan. Itu  dikarenakan, sorot cahaya lampu pada malam hari dapat meningkatkan resiko terkenanya  penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi para perempuan. Jadi sahabat, para ibu dan remaja putri sebaiknya memulai membiasakan diri tidur malam hari tanpa menyalakan lampu.
             Berbagai efek buruk bisa kita terima apabila tidur dimalam hari dengan lampu menyala,resiko terkena berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan juga bisa mengancam kita. Jadi sahabat saran dari saya sebaiknya anda mematikan lampu ketika tidur dimalam hari

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya Tidur Malam Ketika Lampu Menyala"

Post a Comment