Manfaat Jeruk



Manfaat Jeruk bagi kesehatan
  Jeruk merupakan buah yang sangat di sukai oleh setiap orang baik kalangan anak-anak sampai dewasa. Dari rasanya yang  manis itulah yang enak di lidah setiap orang untuk merasakan buah jeruk itu. Sudah menjadi rahasia umum, kalau jeruk adalah salah satu sumber vitamin C yang baik untuk tubuh. Lalu, apa saja manfaat jeruk untuk kesehatan ?
  
   Kandungan buah jeruk sangat baik untuk menjaga tubuh kita dari beberapa penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah jeruk sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh kita.

1. Khasiat pertama yaitu jeruk sangat baik untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut,usus besar. dikarenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit kanker tersebut.

2. Bagi kalian yang bermasalah dengan kadar kolersterol yang sangat tinggi, maka dengan mengkonsumsi jeruk merupakan salah satu solusi yang tepat untuk anda. Dikarenakan, jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kalian.

3. Kalian memiliki tekanan darah tinggi, Maka dengan mengkonsumsi buah jeruk juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi kalian. Dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan magnesium yang fungsinya menurunkan tekanan darah tinggi kalian.

4.Kalian sedang mengalami radang sendi atau kekakuan pada otot dan sendi kalian. Maka dengan mengkonsumsi buah jeruk adalah alternatif yang dapat kalian ambil. Dikarenakan buah jeruk terbukti dapat mengurangi dan mengobati radang pada sendi atau kekakuan pada otot dan sendi kalian.

5. Buah jeruk ternyata amat baik untuk perkembangan otak. Itu dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak.
  
6. Khasiat berikutnya yaitu, buah jeruk juga sangatlah baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh kalian. itu dikarenakan buah jeruk adalah sumber vitamin C. Fungsi vitamin C adalah merangsang produksi sel darah putih di dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh.

7. Buah jeruk juga mengandung banyak zat antioksidan. Fungsi zat antioksidan yaitu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas Sehingga kita akan tampak lebih awet muda.dengan rajin mengkonsumsi buah jeruk.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Jeruk"

Post a Comment